Label

Minggu, 02 April 2017

TabunganMU bank Mandiri rekening bebas biaya admin bulanan

rekening tabunganMU bank Mandiri

Setiap rekening tabungan memiliki biaya bulanan yang harus di bayar, tapi berbeda dengan rekening tabunganmu dari bank Mandiri.

Sekitar bulan april 2016 saya pergi ke bank mandiri untuk membuat rekening, disana saya diberikan dua pilihan mau buat tabungan reguler atau tabunganMU (Mitra Usaha). Inti dari penjelasannya adalah perbedaan dari biaya admin bulanan, untuk rekening tabunganMU bebas dari biaya administrasi bulanan maupun biaya atm dengan syarat saldo yang tersimpan tidak boleh kurang dari 1juta.

Baca juga: Cara dapat pulsa gratis di hp android



Wah hebat tanpa biaya bulanan. Sempat saya  kepikiran takutnya tabungan ini sedikit murahan atau fitur-fiturnya kurang, tapi ternyata fiturnya sama saja kita juga bisa menggunakan internet banking.
Karena bisa internet banking saya putuskan buat rekening tabunganMU.

Persyaratannya hanya memakai ktp, sempat ditanya npwp tapi saya belum punya. tidak menunggu lama tabungan saya jadi, dikasih buku tabungan beserta kartu debit atm.
Atm nya sendiri cukup unik desainnya simple warna biru muda dengan gambar celengan ayam.
Kartu atm rekening tabunganmu bank Mandiri


ntuk jenis tabungan ini sendiri dikususkan bagi daerah kota kecil atau pedesaan seperti tempat tinggal saya..hehe. Untuk cabang di kota besar pasti tidak akan ditawari tapi anda bisa bertanya dan minta dibuatkan. Bisa tidaknya tergantung di cabang masing-masing,

Saya sendiri cukup puas dengan skema tanpa biaya ini jika saldo tetap diatas 1 juta. Kekurangannya diantaranya tidak mendapat fiesta poin, bunga simpanan yang sangat kecil dan kartu atm nya tidak memiliki logo visa / mastercard jadi kita tidak bisa menggunakannya diluar negeri..

Update : Bulan agustus 2017 lalu saldo tabungan mandiri saya dibawah 1jt karena ada kebutuhan mendadak, saya cek di rekening mutasinya, ada potongan biaya admin sebesar 6.500. bulan berikutnya saldo saya diatas satu juta kembali dan tidak ada potongan biaya lagi.


rekening tabunganMU bank Mandiri

rekening tabunganMU bank Mandiri

36 komentar:

  1. Mandiri tabunganmu bisa buat belanja online di marketplace ky tokped ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya bisa, klo saya belum nyoba soalnya internet banking saya blm diaktifin buat transaksi cuma buat ngecek saldo

      Hapus
    2. Saya juga baru bikin kartu atm persis sm kaka, pertanyaannya apakah bisa dipakai di indomaret atau almafart ka?

      Hapus
    3. dipakai di indomaret atau almafart atau mechant lainnya bisa asalkan ada edc mandiri pada merchant tersebut. untuk tokopedia menggunakan jariangan menggunakan debit online (verief by visa) sepertinya belum bisa di karenakan debit ini tidak memiliki jaringan visa. tetapi dapat di gunakan menggunakan metode bank transfer via mobile banking atau online banking web, ecash, dan mandiri klik untuk jaringan online yg tersedia pada paket ini.

      Hapus
  2. Apakah kartu atm mitra usaha itu bisa digunakan di indomaret/almafart ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja, fiturnya sama aja, cuma bedanya gk dapat fiesta poin sama gak bisa dipake diluar negri

      Hapus
    2. betul. hanya ada sedikit tambahan asalkan alfamart dan indomart tersebut terjapat edc mandiri.

      Hapus
  3. Kartu atm mandiri mitra usaha bisa untuk transfer kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Internet banking jg bisa, sama aja kaya rekening biasa. Klo diumpamakan tabungan ini mirip bri simpedes.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Untuk di mesin setor tunai gak bisa ..nyoba berapa kali gak pernah bisa

      Hapus
    2. Emang gak bisa non.aq kmrin djlsin sm CSnya.klo yg tabunganku bisa

      Hapus
    3. saya tiap bulan setor tunai bisa kok

      Hapus
  5. Bisa untuk belanja online seperti shoppe gak?

    BalasHapus
  6. Maksimal transfer nya perhari berapa juta ya? Saya ingin nya lebih dari 10 juta bisa ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya transfer kirim2 uang atau penarikan uang di atm.? Klo transfer biasa ya bisa lebih 10jt.

      Hapus
  7. pake britama khusus aja punya bank BRI. no saldo minimum no bunga no admin and full fasility.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Ko ga bisa stor tunai sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya saya, kalo setor tunai bukan di atm yg ada kantor mandirinya gak bisa. tapi kalo setor tunai atm yg jadi satu sama kantornya bisa kok.

      Hapus
  10. Kenapa gak bisa dibuat setor tunai ya

    BalasHapus
  11. kl setor tunai setauku bs diupgrade kartu atm.a ke silver tp kena biaya bulanan

    BalasHapus
  12. Bisa buat tarik tunai di hongkong tidak

    BalasHapus
  13. Misalkan ada yg ingin transfer ke rekening kita bisa gk

    BalasHapus
  14. Untuk setor tunai skrng sdh bisa di mesin... saya selalu setor tunai pake atm jenis ini

    BalasHapus
  15. kartu atm nya sudah ada yg pakai chip?

    BalasHapus
  16. Update
    Sekarang Kartu mitra usaha gambar ayam sudah bisa GPN dan ada chipnya.
    minimal saldo 2.5jt bebas biaya admin bulanan di bawa saldo itu dikenakan 7k perbulan kemudian penarikan uang via teller 10jt+ 1X penarikan dlm 1 bln bebas biaya admin dibawa itu dikenakan biaya admin 10k.
    Biaya kartu silver 2k, gold 4.5k, platinum 7.5k masa 5th.
    Untuk batasan penarikan dimesin atm celengan ayam 5jt perhari. TRF Antar mandiri 25jt/hari dan antar bank 5jt/hari. Belanja mesin edc 25jt/hari, tarik tunai edc 500k/hari. Demikian informasinya semoga dapat membantu :)

    BalasHapus
  17. Untuk atm gambar ayam alias atm usaha maksimal transfer brpa ya

    BalasHapus